Kategori

Sabtu, 23 Agustus 2014

Pemko Padangpanjang apresiasi pameran mahasiswa ISI

Judul: Pemko Padangpanjang apresiasi pameran mahasiswa ISI
Sumber: lintasgayo.co
Waktu: 22 Agustus 2014
Penulis: (SP | Kh)


Padangpanjang-LintasGayo.co : Pameran mahasiswa jurusan seni kriya Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang mendapat apresiasi baik dari pemerintah Kota Padangpanjang, pembukaan pameran terserbut berlangsung pada 19/08/2014 di Gedung M Syafei Kota Padangpanjang. Pameran diresmikan secara langsung oleh Rektor ISI Padangpanjang Herwan Fakhrizal, S.Sn.,M.Hum. bersama Walikota Padangpanjang yang diwakili oleh Kepala  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padangpanjang Drs. Erizal, M.Si.


Rektor ISI Padangpajang Herwan Fakhrizal, S.Sn.,M.Hum mengatakan kegiatan ini harus diapresiasi dengan baik, melalui pameran ini selain memenuhi tugas akhir secara tidak langsung mahasiswa sudah mempromosikan lembaga kampus kepada khalayak umum.

“Pameran yang dilaksanakan di luar kampus, tentunya memiliki nilai lebih, karena secara administrasi selain berurusan di lembaga kampus juga mengurus pihak pemerintah kota Padangpanjang,” ungkap Rektor.

Melalui kegiatan ini, sambung rektor, semoga kerjasama ISI Padangpanjang dengan Pemerintah Kota Padangpanjang semakin erat. “ISI Padangpanjang merupakan aset untuk Padangpanjang terutama dibidang seni dan budaya, oleh karena itu pemerintah harus mampu memanfaatkan aset tersebut, tentunya untuk memajukan kota Padangpanjang ini,” ujar Rektor ISI Padangpajang Herwan Fakhrizal, S.Sn.,M.Hum.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Drs. Erizal, M.Si menyatakan pemerintah Kota Padangpanjang sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan mahasiswa. Apalagi digelar di lokasi yang mudah diakses masyarakat maupun dari kalangan pelajar dan dapat melihat secara langsung pameran ini.


Selanjutnya Ketua Pelaksana pameran tersebut, Sahrian mengungkapkan pameran tersebut terlaksana berkat kerjasama panitia pameran dari ISI Padangpanjang dengan Pemerintah Kota Padangpanjang, kemudian secara publikasi panitia juga bekerjasama dengan Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia dan Radio Top FM Padangpanjang.

Seperti diberitakan LintasGayo.co sebelumnya, mahasiswa yang mengikuti pameran ini diantaranya Ansar Salihin “Motif Emun Berkune dalam Kriya Kayu”, Alamsyah Putra “Kreasi Kerawang Gayo dalam Perhiasan”, Bagus Wiguna “Tokoh Punakawan Wayang Golek Purwo Sunda sebagai Ide Penciptaan pada Kriya Kayu”.

Selanjutnya Rahmat “Kreasi Bentuk Bambu Dalam Lampu Hias Keramik”, Sahrian. R “Kreasi Eceng Gondok dalam Interior Ruang Tamu”, Sabda “Deformasi Bentuk Serune Kalee dalam Penciptaan Lampu Hias” dan Saniman Andikafri “Bentuk Motif Pucuk Rebung Kerawang Gayo dalam Interior Keluarga”. (SP | Kh)

Sumber: http://lintasgayo.co/2014/08/22/pemko-padangpanjang-apresiasi-pameran-mahasiswa-isi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar